POSTINGAN UNGGULAN

Cara Membuat Kue Kering Tanpa Ovens Terbaru 2017


Cara membuat kue kering tanpa ovens
Cara membuat kue kering tanpa ovens - Waktu luang bersama keluarga paling tepat bila diiringi camilan ringan. Sebenarnya Anda bisa meluangkan waktu untuk membuat kue sendiri di rumah. Berbagai kue kreasi sendiri harus lebih sesuai dengan selera si kecil dan anggota keluarga lainnya. Anda tidak perlu khawatir tentang bagaimana cara buat kue tanpa oven apabila Anda belum memiliki oven. Karena Anda bisa mencoba aneka resep kue sederhana tanpa oven. Pada artikel ini kami akan menyampaikan informasi tentang ragam bahan dan seputar cara membuat kue kering tanpa ovens. Jadi Anda tidak akan ada masalah jika Anda tidak memiliki oven. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan kami di bawah ini!
Bahan yang digunakan untuk membuat kue tanpa oven sebenarnya sama seperti kue lainnya. Anda harus menyiapkan bahan utama seperti tepung, margarin, bahan pengembang, dan bahan aditif lainnya. Jenis tepung juga bervariasi, yaitu tepung terigu, tepung beras, tepung beras ketan, dan tepung mocaf. Kue kering tanpa oven bisa mengembang sempurna saat komposisi bahannya sesuai. Karena itu sebaiknya Anda menggunakan tepung terigu, margarin, telur, dan bahan lainnya sesuai dosis pada resepnya.
Sementara itu jenis alat yang dibutuhkan untuk membuat kue tanpa oven pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan membuat cookies yang dimasak dengan oven. Anda bisa menggunakan panci jika ingin membuat resep kue tanpa oven. Panaskan panci dengan api  kecil maka hal ini tidak akan menyebabkan kue anda terbakar dan gosong. Bagian saringan panci masih digunakan untuk menaruh kue Anda. Tapi Anda tidak perlu memberi air di bagian bawah. Anda tidak akan kesulitan mengangkat kue lengket dalam panci jika Anda telah mengoleskan margarin di seluruh permukaan wajan. 
Margarin akan membuat kue tidak menempel saat dimasak. Sehingga kue akan mudah diambil dan tidak akan hancur saat disajikan. Agar kue Anda bisa melebar dan mengembang dengan sempurna, maka Anda harus menutup panci dengan kencang. Jangan membuka tutupnya terlalu sering untuk menjaga agar suhu di dalam stabil. Bila suhu panci relatif stabil, kue tanpa oven akan sangat matang. Tidak ada bagian yang matang terlebih dulu atau masih mentah saat kue disajikan.
Perlu anda ketahui pada dasarnya hampir semua jenis kue bisa dibuat tanpa oven. Ragam kue kering favorit seperti nastar, putri salju, syringe, dan kastengel tidak selalu membutuhkan oven dalam proses pembuatannya. Taruh adonan kue di panci yang akan Anda gunakan. Jangan lupa beri jarak yang cukup untuk kue kering agar tidak menempel satu sama lain. Sedangkan untuk jenis cookies yang membutuhkan panci khusus seperti lidah kucing, sebaiknya gunakan oven untuk memudahkan proses pemanggangan. Adonan lidah kucing harus langsung dimasukkan ke dalam cetakan agar bentuk dan ukurannya merata.

Mungkin itu sedikit informasi yang dapat kami sampaikan tentang seputar cara membuat kue kering tanpa ovens dengan sangat sederhana, praktis dan menarik untuk dipraktekkan di rumah. Jadi, Anda jangan berkecil hati jika belum memiliki oven. Karena itu tidak akan menghalangi kreativitas anda saat membuat kue kering. Mulailah mencari banyak referensi resep kue dari sekarang. Sehingga Anda bisa berinovasi untuk membuat berbagai resep kue spesial yang disukai semua anggota keluarga. Santai atau rayakan pesta dengan sajian kue buatan sendiri pastinya sangat menyenangkan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda.

Comments

  1. Terima kasih untuk informasi tentang seputar cara membuat kue kering tanpa ovens dengan sangat sederhana. Aku ingin kasih tambahan sedikit mengenai ulasan seputar resep dan cara membuat kue tanpa oven untuk kalian jika ingin membuat kue tapi tidak memiliki oven.

    ReplyDelete

Post a Comment