POSTINGAN UNGGULAN

Inilah Manfaat Kunyit bagi Kulit Tubuh dan Cara Penggunaannya

Manfaat kunyit bagi kulit tubuh

Manfaat kunyit bagi kulit tubuh perlu Anda ketahui bahwa ada banyak sekali senyawa aktif yang terkandung dalam kunyit dan memiliki khasiat baik untuk kesehatan. Bahkan salah satu kandungan aktifnya dapat berkhasiat sebagai anti-inflamasi dan antiseptic. Sehingga dapat secara efektif digunakan sebagai obat jerawat. Selain itu kunyit juga mengandung nutrisi dan antioksidan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit tubuh Anda. Saat ini banyak produk kecantikan di pasaran dengan harga mulai dari harga yang termurah dengan harga paling mahal.
Akan tetapi itu tidak akan menjamin mendapatkan hasil yang anda inginkan tidak jarang bahkan sebagian dapat menyebabkan masalah pada kulit jika tidak cocok. Perlu anda ketahui juga bahwasanya manfaat kunyit untuk kecantikan bukan hanya terpatok pada kulit bagian wajah saja, akan tetapi dapat juga berkhasiat pada bagian kulit manapun diseluruh tubuh anda. untuk lebih jelasnya akan kami uraikan dibawah ini.
Manfaat Kunyit bagi Kulit Tubuh dan Cara Penggunaannya
Jika dalam artikel sebelumnya dibahas tentang manfaat kunyit bagi muka berjerawat, maka kali ini kita akan membahas mengenai manfaat kunyit bagi kulit tubuh dan penggunaannya. 
Untuk memiliki kulit tubuh putih secara alami, faktor utama yang perlu dipersiapkan adalah kesabaran dan ketepatan dalam menggunakan produk, sehingga tidak merugikan diri sendiri. Anda dapat menggunakan produk pemutih yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti kunyit, yang telah terbukti bisa memutihkan kulit Anda. dan tentu saja Anda bisa membuat ramuan sendiri di rumah anda kapanpun Anda inginkan. Untuk cara menggunakannya, untuk lebih jelasnya akan kami uraikan dibawah ini.
1. Ramuan Campuran Susu Dan Kunyit
Susu telah dikenal sebagai bahan yang dapat digunakan untuk membuat kulit halus dan bersih, mungkin Anda pernah mendengar istilah cantik dengan 'mandi susu'. Dengan cara ini Anda dapat menerapkan diri untuk melembabkan kulit tubuh anda.
Berikut cara penggunaannya:
Siapkan satu sendok makan susu bubuk dan 1 sendok makan kunyit yang telah dihaluskan (powder) dan campurkan kedua bahan tersebut, memasukkan air, aduk sampai menjadi pasta dan kemudian oleskan pada tubuh anda sebagai lulur. Biarkan 20-30 menit sampai lulur kering dan kemudian bilas dengan air bersih secara perlahan.
2. Kunyit dan Jeruk Nipis
Kunyit telah dikenal oleh masyarakat Indonesia baik sebagai campuran jamu serta alat atau bahan untuk berbagai keperluan yang berhubungan dengan kesehatan dan kecantikan.
Memang sudah sejak dulu diketahui bahwa manfaat kunyit bagi kulit tubuh cukup baik. Pada zaman kerajaan, kunyit telah digunakan sebagai produk kecantikan untuk para putri kerajaan sebagai bahan untuk merawat kulit mereka agar terlihat lebih cerah dan putih. Biasanya untuk  Seperti digunakan sebagai masker atau lulur. Kombinasi dari kedua bahan alami ini efektif membuat kulit tampak lebih bersih, bercahaya dan putih.
Berikut cara penggunaannya:
Ambil bubuk kunyit yang sudah disiapkan, lalu campur dengan satu sendok makan susu bubuk dan kemudian tambahkan perasan jeruk nipis secukupnya, aduk hingga rata. Setelah semua bahan tercampur dan kemudian oleskan ke kulit tubuh anda. Biarkan kurang lebih 20 menit sampai ramuan mengering lalu bilas dengan air bersih.

Selain manfaat kunyit bagi kulit tubuh, ada banyak manfaat lain dari kunyit, seperti yang digunakan untuk pengobatan, pencegahan penyakit dan ada banyak khasiat lain yang sangat bermanfaat dari tanaman kunyit. Tentu saja, meskipun menggunakan obat tradisional atau herbal anda juga harus mempertahankan pola hidup sehat. Mungkin ini informasi yang dapat kami sampaikan tentang manfaat kunyit bagi kulit tubuh dan kulit badan dan penggunaannya, semoga bermanfaat bagi kehidupan anda sehari – hari. Terimakasih.

Comments