POSTINGAN UNGGULAN

Inilah Cara Mengelola Website Supaya Tak Membosankan



Mengelola website – Saat ini sangat banyak pengguna internet untuk mencari informasi. Informasi dapat bervariasi, tentang produk atau layanan, tentang seseorang, perusahaan, organisasi tertentu, tutorial, atau informasi tentang masalah yang sedang dibahas. Itulah mengapa konten situs web menjadi penting. Konten situs web adalah gerbang utama untuk menarik pengunjung internet. Sebaik apapun tampilan situs web jika konten tidak menarik atau tidak berkualitas, maka akan sulit mendatangkan pengunjung.

Selain itu, situs web yang hanya menyajikan konten, dalam arti yang sama konten dan formatnya, juga akan ditinggalkan oleh pengunjung. Konten situs web yang diperbarui memiliki beberapa manfaat yakni membantu mesin telusur untuk menemukan situs web dengan mudah, menunjukkan kepada pengunjung jika situs web dikelola dengan baik, dapat menarik pengunjung untuk selalu datang ke situs web. Lalu, bagaimana cara mengelola website agar tidak membosankan?. Berikut ini cara mudah untuk melakukannya:

Berikan Kolom Testimonial

Khusus untuk situs web bisnis, memiliki kolom testimonial dapat memberi Anda keuntungan untuk situs web Anda. Testimonial adalah salah satu alat promosi yang paling efektif. Anda dapat menampilkan testimonial pelanggan yang puas dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Hal ini bisa berupa teks, foto, atau video. Keberadaan ini membuat situs web Anda lebih menarik.

Tambahkan Video ke Situs Web

Video adalah salah satu media yang mampu menarik perhatian pengguna internet. Tampilan video sering membangkitkan minat pembaca. Itulah mengapa menampilkan video di situs web dapat meningkatkan jumlah pengunjung.

Mengubah Tampilan Situs Web

Mengubah tampilan situs web adalah ide yang bagus untuk memberikan kesan bahwa situs web Anda selalu mengikuti perkembangan zaman. Saat ini desain situs web yang sering digunakan adalah desain responsif yang memungkinkan kualitas situs web terlihat sama bagusnya di berbagai perangkat, seperti di komputer, laptop, tablet, atau ponsel.

Menambahkan Gambar atau Infografis

Sebuah artikel akan lebih menarik jika dilengkapi dengan foto atau gambar karena dapat memberikan gambaran visual dari informasi tersebut. Gambar yang dimaksud bisa berupa foto, kartun, atau karikatur. Selain gambar dan foto, infografis yang ditampilkan juga bisa menjadi daya tarik utama. Data yang ditampilkan bisa dalam bentuk tabel atau grafik. Infografis juga dapat meningkatkan kredibilitas artikel yang diunggah.

Maksimalkan Kecepatan Akses Situs Web Anda

Situs web Anda akan mendapatkan kesan pertama yang baik jika mudah diakses. Cara untuk mendapatkan kecepatan akses adalah menggunakan server hosting cepat dan memperhatikan komponen di situs web, misalnya dengan tidak menggunakan fitur berat.
Hindari Periklanan Berlebihan

Salah satu hal yang membuat orang malas mengunjungi web adalah adanya banyak iklan yang muncul selama mereka mengakses situs web. Salah satu yang menjengkelkan adalah iklan pop up, karena jika Anda tidak sengaja mengkliknya, Anda akan segera terhubung ke situs web pengiklan. Terutama jika Anda membuka situs web dengan ponsel, pengguna akan sulit menutup iklan pop-up. Selain itu, penggunaan iklan yang berlebihan juga akan mengganggu tampilan situs web Anda dalam hasil mesin pencari.

Menjaga Keseimbangan Antara Video dengan Artikel

Menggunakan video atau animasi di situs web adalah hal yang sangat bagus. Namun, Anda harus ingat untuk tidak menggunakan animasi yang terlalu mencolok karena dapat mengganggu keseimbangan konten. Terlalu banyak video / animasi, terutama yang mencolok juga dapat membuat pengunjung situs web Anda bosan. Pertimbangkan beberapa tips diatas dalam mengelola website Anda agar tidak membosankan.

Comments