POSTINGAN UNGGULAN

5 Jurus Jitu Kurangi Haus Ketika Puasa Ramadhan 2018

puasa ramadhan 2018

Puasa ramadhan 2018 - Jika selama bulan Ramadhan Anda memiliki banyak kegiatan yang harus Anda lakukan, mungkin ada perasaan khawatir pada diri Anda tidak bisa menjalankan ibadah puasa karena akan datangnya rasa haus.

Dari pada Anda khawatir dan berpikiran yang tidak-tidak, cobalah menerapkan 5 langkah berikut untuk mengurangi rasa haus selama melakukan puasa ramadhan 2018.

1. Makan banyak sayuran dan buah-buahan
Selama berpuasa, kita lebih baik mengkonsumsi lebih banyak sayuran. Karena itu, sayuran kaya serat dan air. Selain itu, buah-buahan juga mengandung vitamin dan serat yang tidak kalah dari sayuran. Jadi dengan makan sayur dan buah saat berbuka puasa dan saat sahur, maka tubuh tidak mudah lapar dan haus karena kita masih memiliki cadangan nutrisi.

2. Minum banyak air
Saat berpuasa di bulan Ramadan, tentu tubuh akan mengalami dehidrasi. Kekurangan cairan bisa membuat tubuh lemah, mudah lelah, dan haus. Untuk mencegahnya, disarankan minum banyak air minimal 8 gelas. Akan tetapi jangan diminum sekaligus. Lebih baik minum dengan pola dua gelas saat terbuka, empat gelas minum di malam hari dan dua gelas saat sahur.

3. Kurangi konsumsi makanan pedas dan asin
Bagi Anda pecinta makanan pedas dan asin, lebih baik kurangi konsumsi saat berpuasa. Sebab, makanan pedas dan asin bisa membuat kita lebih cepat haus.

4. Konsumsi vitamin C
Vitamin C adalah salah satu vitamin yang paling dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengonsumsi banyak vitamin C, tubuh akan selalu segar dan dapat menjauhkan diri dari rasa haus saat berpuasa. Perbanyak konsumsi vitamin C alami dari buah atau madu.

5. Tidur atau istirahat yang cukup
Cara mencegah rasa haus selama berpuasa bukan hanya dengan memperhatikan asupan makanan. Mempertahankan pola tidur dan istirahat yang cukup juga dapat membantu kita tetap segar saat melakukan puasa ramadhan 2018.


Comments