POSTINGAN UNGGULAN

Inilah Jenis Makanan Penurun Kolesterol yang Wajib dicoba


makanan penurun kolesterol

Makanan penurun kolesterol - Kolesterol tinggi adalah suatu kondisi dimana kadar kolesterol dalam darah berada di atas batas normal. Kolesterol itu sendiri adalah senyawa lemak yang sebagian besar dihasilkan oleh hati dan berasal dari makanan. Kondisi kolesterol tinggi bisa meningkatkan risiko terkena penyakit yang sangat serius. Jenis penyakit yang biasanya mengancam penderita kolesterol berlebih di pembuluh darah adalah  stroke dan serangan jantung. Dalam artikel ini akan kami sampaikan tentang beberapa makanan penurun kolesterol, agar lebih jelas silahkan simak uraian kami berikut.

Makanan penurun kolesterol yang pertama adalah bayam. Bayam adalah sayuran yang mengandung zat lutein yang dipercaya baik untuk kesehatan mata. Selain itu bayam juga berfungsi sebagai pelindung kesehatan jantung dan melindungi jantung dari lemak yang ada di pembuluh darah. Sayuran bayam adalah sayuran yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain dapat disayur, bayam juga bisa dibuat menjadi jus bayam.

Kedua adalah buncis. Sayuran ini memiliki kandungan lemak rendah (mengandung lemak jenuh) dan merupakan sumber karbohidrat yang dibutuhkan oleh pasien seperti diabetes atau resistensi insulin. Mengkonsumsi satu cangkir jus sehari akan membantu kadar kolesterol jahat Anda. Ketiga adalah kedelai. Kedelai adalah makanan yang sering diolah lainnya seperti tahu, tempe susu kedelai adalah makanan penurun kolesterol yang kuat, kedelai mengandung isoflavin yang berfungsi untuk menekan kolesterol jahat.

Keempat yakni beras merah. Makanan ini mengandung vitamin B, selenium, magnesium dan fitonutrien. Beras merah bisa dikonsumsi untuk menurunkan lemak darah. Kandungan serat beras yang tinggi juga membantu menurunkan gula darah. Kelima adalah gandum. Makanan ini adalah sereal bergizi karena kolesterol menurunkan trigliserida darah, dan mengatur kadar gula darah. Kadar kolesterol dalam darah bisa diturunkan oleh gandum.

Selain makanan penurun kolesterol diatas makanan, buah juga memiliki peran yang tak kalah penting dalam menurunkan kadar kolesterol. Buah yang dimaksud adalah buah kerubarga berry seperti Strawberry, Cranberry, Blueberry, selain keluarga berry juga ada buah lain yang bisa menurunkan kolesterol di tubuh Orange, Grapes, Mango, Guava dan Apple.


Comments