POSTINGAN UNGGULAN

Kebiasaan Unik Saat Puasa yang Sering dilakukan Remaja


kebiasaan unik saat puasa

Kebiasaan unik saat puasa - Betapa senangnya kita sebagai umat muslim yang menunggu bulan suci yang hanya setahun sekali. Ada banyak kegiatan yang hanya kita lakukan ketika bulan Ramadhan tiba. Mulai dari shalat tarawih, buka bersama, berburu takjil, dan tadarus Al-Qur'an di masjid hingga larut malam. Namun, ada beberapa hal unik yang dilakukan oleh kalangan remaja di Indonesia pada hari puasa misalnya sebagai berikut.

Memperbaharui Status MEDSOS
Baik itu ucapan selamat puasa, sahur, atau ngabuburit. Remaja Indonesia sepertinya tidak pernah ketinggalan dalam urusan update status di Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, WhatsApp, aplikasi chat Line dan BBM pasti penuh dengan ucapan di atas. Yah, katanya kurang afdhol kalau tidak update status!

Posting Foto
Ini adalah kebiasaan unik kedua. Bahwa posting foto hukumnya wajib bagi beberapa remaja milenial, terutama di bulan puasa. Mulai dari foto berburu takjil, foto seputar ramadhan, sampai selfie pakai mukena, pasti kamu akan temukan di Instagram. Untuk para cewek, hayo kalian pernah melakukan atau tidak?

Beli Takjil yang Banyak
Jika yang satu ini tentu akan dilakuin sama remaja yang benar-benar gemar ngemil. Makanan ringan mulai dari cilok, sempol, batagor, pangsit, sate telur, hingga berbagai es buah tidak boleh dilewatkan. Mungkin karena begitu bersemangat menyambut waktu berbuka puasa. Memang tidak ada salahnya untuk membeli takjil banyak. Tapi hal ini perlu dihindari, Jangan sampai di bulan yang penuh berkah ini justru membuat kita menjadi orang yang boros. Beli secukupnya saja.

Googling Resep Makanan
Hal ini tentu banyak dilakukan oleh remaja yang suka memasak makanan untuk berbuka puasa. Biasanya seorang gadis. Karena anak perempuan identik dengan suka dengan kegiatan memproduksi makanan dan Googling resep yang dimaksudkan adalah untuk menemukan ide. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa calon suami impian itu juga adalah orang yang suka Googling resep kok. Hahaha …

Nyari Takjil Gratis
Bukan suudzon atau bermaksud menghina ya. Tapi hal ini sering dilakukan oleh kebanyakan remaja, khususnya para pelajar yang hidupnya di kos-an. Lumayan juga ya, cara ini bisa menghemat pengeluaran. Apalagi, makanan menjadi lebih mahal ketika bulan puasa.

Merencanaan Berbuka Bersama
Beberapa dari kita biasanya suka mengambil inisiatif untuk buka puasa dengan teman-teman selama SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Ini dilakukan sebagai reuni atau melakukan pertemuan dengan teman-teman yang jarang kita temui setelah lulus sekolah.
Namun, tak jarang kegiatan ini tidak berjalan dengan baik. Terkadang hanya beberapa orang yang bersedia datang dan sisanya memilih tidak datang dengan berbagai alasan. Akhirnya, rencananya hanyalah sebuah wacana.
Nah, itulah beberapa kebiasaan unik saat puasa yang dilakukan remaja milenial di Indonesia, mungkin sebagian dari kita pernah mengalami atau mempraktikanya.

Comments