POSTINGAN UNGGULAN

Puncak Kerinduan Bukan Saling Mengungkapkan, Tapi Saling Mendo’akan


Kerinduan

Kerinduan - Puncak dari segala kerinduan adalah doa. Ketika pasangan yang terpisah jauh terlihat saling mendoakan, itu artinya kerinduan mereka tak terkatakan. Kenapa begitu? Hal-hal yang dibawah ini akan sedikit memahamkanmu.

1. Tidak perlu banyak bicara karena kerinduan adalah perasaan yang tidak dipahami oleh siapa pun. Jadi berdoa akan membuat kamu lega.

2. Dengan doa, kamu tidak perlu mengungkapkan kerinduanmu menggunakan kata-kata yang harus dirinci dengan rapi, tetapi hanya mengeluh kepada-Nya.

3. Kamu juga tidak perlu mendapatkan jawaban dari kerinduan dari seseorang yang kamu rindukan, karena mondo’akannya saja rasanya kamu sudah mendapat jawaban, walaupun kamu tidak tahu dari mana asalnya.

4. Berdoa adalah cara kamu mengungkapkan perasaanmu dengan sederhana, termasuk ketika kamu ingin mengungkapkan perasaan rindu kepada seseorang, tetapi tidak dapat menyampaikannya secara langsung.

5. Dua orang yang merindukan satu sama lain, tetapi tidak ingin meludahi kerinduannya, akan memilih untuk mengaburkan perasaan dengan doa. Dalam setiap kata doa, ada harapan bisikan yang merindukan hati masing-masing.

6. Rindu terkadang membuat seseorang tidak dapat fokus melakukan apa pun. Pusat pikirannya pasti terfokus pada seseorang yang dirindukan. Untuk menenangkan, dan meredam perasaan ini, cara yang paling ampuh adalah menceritakan sebuah kisah yang dialami. Sementara itu, untuk bercerita kepada teman rasanya tidak nyaman. Lebih bebas jika kita berbicara kepada Tuhan. Semua uneg-uneg kerinduan itu akan keluar.

7. Kerinduan adalah masalah yang hanya bisa dipecahkan jika kamu telah bertemu dengan orang yang kamu rindukan. Jika keduanya belum bertemu, cara termudah untuk menyelesaikannya adalah berserah diri. Semua masalah akan menjadi ringan jika Anda berserah diri. Ya, salah satunya melalui doa. Karena itulah dua orang yang sama-sama rindu akan selalu menghabiskan kerinduan mereka dengan bersama-sama saling mendoakan, sehingga setiap masalah terasa lebih ringan.

8. Kerinduan sejatinya adalah perasaan yang paling rahasia. Sebab, tidak mudah mengekspresikan kerinduan. Bahkan jika diungkapkan, kata-kata tidak akan dapat mewakili bagaimana perasaan itu harus ditanggung. Jadi, yang terbaik untuk mengekspresikan kerinduan adalah menyampaikannya melalui pesan kepada angin. Salah satu medianya tentu adalah doa.

Nah pertanyaannya, apakah kamu dan pasangan mu sedang terpisah oleh jarak dan sedang saling mendoakan atas kerinduan yang kamu alami?

Comments