POSTINGAN UNGGULAN

Tips dan Cara Ampuh Meredakan Sakit Gigi Berlubang dengan Cepat Secara Alami

meredakan sakit gigi


Dalam artikel ini akan dibahas beberapa tips dan cara meredakan sakit gigi berlubang yang dapat anda gunakan secara aman. Bagi anda yang pernah merasakan sakit gigi tentunya dapat merasakan bagaimana rasanya sakit gigi. Tentu rasanya sangat menyiksa. Akibat sakit dibagian gigi, kita menjadi susah untuk berbicara, makan dan lain sebagainya.
Jika kita teliti, ada banyak sekali faktor yang menjadi penyebab timbulnya gigi berlubang dan sakit gigi. Antara lain terlalu sering makan makanan yang manis, dan kesalahan dalam menyikat gigi pun ternyata bisa jadi salah satu factor penyebab juga. Faktor lain adalah air yang anda pakai untuk kumur pun bisa juga menadi penyebab, karena kemungkinan air itu tidak bersih sehingga mengandung banyak kuman dan bakteri. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga kodisi gigi dan tentunya bila kondisi gigi terlanjur sakit maka kita juga harus tahu bagaimana cara  meredakan sakit gigi secepat mungkin.
Cara Ampuh Meredakan Sakit Gigi
Sakit gigi dapat menimpa berbagai usia, dari anak-anak, orang dewasa dan lanjut usia. Tentu saja sakit gigi akan mengganggu aktivitas rutin sehari-hari. Jika sakit gigi menimpa seseorang akan sangat mengganggu karena, akan membuat si penderita tidak bisa tidur, tidak enak minum.
Banyak bahan alami yang efektif untuk meredakan sakit dibagian gigi sehingga rasa sakit di gigi anda dapat dikurangi. Perhatian terhadap penggunaan obat-obatan yang telah dibuat dan dijual di pasaran, banyak obat yang tidak memiliki izin dari BPOM dan dikhawatirkan berbahaya bagi kesehatan anda jika dikonsumsi. Jadi menggunakan bahan-bahan alami untuk pengobatan sakit gigi bisa anda pilih dan anda dapat menggunakan untuk meredakan sakit gigi anda. Bahkan, tidak hanya sakit gigi tetapi banyak penyakit lainnya juga dapat disembuhkan menggunakan bahan-bahan alami yang masih menggunakan metode tradisional pengolahan.

Tips dan Cara Ampuh Meredakan Sakit Gigi Secara Alami
Masalah sakit gigi yang menimpa seseorang biasanya disebabkan karena gigi berlubang. Namun, kerusakan gigi tentu saja dapat dicegah dengan kebiasaan sehat untuk merawat gigi, yaitu menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur. Kurangi makanan yang dapat menyebabkan kerusakan gigi, dan menggunakan produk yang dapat mencegah kerusakan gigi.
Berikut adalah cara yang ampuh dan efektif untuk meredakan sakit gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Baik anak-anak maupun orang dewasa bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami berikut untuk menyembuhkan sakit gigi. Penggunaan bahan-bahan alami di bawah ini bisa mengobatinya dengan cepat atau bahkan agak lambat, tergantung pada separah apa sakit yang diderita. Bahan-bahan alami di bawah ini murah dan sangat mudah untuk didapatkan sekitar lingkungan anda.
1.      Bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu bahan alami yang mudah didapatkan dan salah satu kegunaannya adalah dapat meredakan sakit gigi. Bawang putih telah lama digunakan sebagai bahan alami untuk mengobati beberapa penyakit. Jika digunakan untuk mengobati sakit gigi, sangat mudah, dengan menghaluskan bawang putih dan campur sedikit garam dalam bawang putih yang telah hancur tersebut. Kemudian campurkan bawang putih dan garam lalu letakkan tepat di rongga gigi yang berlubang sampai sakit gigi hilang. Setelah melakukan cara ini, anda dapat menggunakan campuran air hangat dan garam untuk berkumur. Penggunaan bawang putih sebagai obat ini karena bawang putih memiliki sifat anti-bakteri dan dapat membunuh kuman di gigi.
2.      Jeruk nipis
Air jeruk nipis masuk ke dalam kategori bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi. Selain vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis, bahan alami ini juga dapat meringankan rasa sakit di gigi. Cara menggunakan sangat mudah yaitu dengan menggunakan jus jeruk nipis, kemudian lumurkan jus di rongga gigi yang berlubang atau sakit setiap 10-15 menit. Anda dapat melakukan cara ini sampai rasa sakit yang disebabkan sakit gigi menghilang.

3.      Cengkeh
Kandungan anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-oksidan dan anestesi yang terkandung dalam cengkeh dapat membantu meringankan sakit gigi. Caranya sangat mudah yaitu dengan meneteskan minyak cengkeh sedikit menggunakan kapas dan kemudian ditempatkan pada gigi yang sakit.
4.      Bawang merah
Bahan alami untuk mengobati sakit gigi selanjutnya adalah bawang merah. Bawang merah memiliki anti-mikroba dan anti-septik yang baik, yang dapat digunakan untuk mengontrol sakit gigi. Gunakan bawang merah yang masih mentah dan kemudian mengunyah beberapa saat untuk meredakan sakit gigi. Namun, jika tidak dapat mengunyah anda dapat menggunakan sepotong bawang mentah yang kemudian dioleskan pada gigi yang sakit. Dengan menggunakan bawang merah dapat membunuh kuman yang dapat menyebabkan infeksi di mulut.
5.      Merica
Merica dapat digunakan ketika gigi menjadi lebih sensitif. Caranya anda dapat menggunakan merica dan garam dengan jumlah yang sama, kemudian campur dengan beberapa tetes air sehingga menjadi pasta. Kemudian anda dapat menggunakan pasta ini sebagai pereda sakit gigi, dengan meletakkannya pada gigi yang sakit dan didiamkan selama beberapa menit. Penggunaan cara ini dapat anda gunakan secara teratur dalam beberapa hari untuk mengatasi rasa sakit gigi berlubang.
6.      Hangat Air Garam
Anda dapat meredakan sakit gigi dengan menggunakan segelas air hangat dengan campuran garam. Cara ini juga sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Kemudian gunakan campuran ini untuk berkumur. Selain itu, ini bisa membantu mengurangi pembengkakan, peradangan dan juga melawan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi.
7.    Daun jambu biji
Daun jambu biji juga dapat digunakan untuk membantu meredakan sakit gigi, karena memiliki dan mengandung anti-inflamasi, analgesik, dan anti-mikroba. Cara menggunakan adalah dengan mengunyah satu atau dua lembar daun. Selain itu, anda dapat menggunakannya dengan cara merebus 4-5 daun jambu biji, kemudian tambahkan garam, selanjutnya dapat anda gunakan untuk berkumur.
8.    Jus wheatgrass atau rumput gandum
Wheatgrass atau rumput gandum memiliki sifat anti-bakteri alami dan dapat membantu dalam memerangi kerusakan gigi yang terjadi selain membantu mengobati sakit gigi. Hasil ekstrak jus wheatgrass dapat digunakan sebagai obat kumur. Selain itu, jus ini dapat menyerap racun di gusi, dapat mengurangi pertumbuhan bakteri dan pengendalian infeksi. Anda juga bisa mengunyah wheatgrass jika anda ingin mencobanya.
Di atas adalah bagaimana tips dan cara meredakan sakit gigi secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami tradisional. Tentu saja, pengobatan tersebut hanya untuk meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh masalah yang ada di gigi. Untuk lebih lanjut tentang pengobatan masalah gigi yang lebih serius, anda dapat berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan. Mudah-mudahan informasi yang kami sajikan tentang cara meredakan sakit gigi dapat menjadi alternatif dan penolong ketika anda menderita sakit gigi. Semoga bermanfaat.



Comments