POSTINGAN UNGGULAN

Pantai Asyik di Jawa yang Perlu Anda Ketahui



Pantai asyik di Jawa - Jawa Timur, provinsi ini nampaknya memiliki magnet bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Mulai dari Gunung Bromo yang kecantikannya sudah mendunia, Ranu Kumbolo,  Jawa Timur park, Museum angkot, dan ada banyak tempat wisata yang bisa Anda temukan di sini. Selain pegunungan yang indah, Jawa Timur juga memiliki pantai eksotis yang menyegarkan mata. Pantai ini tersebar di kota Malang, Jember, Banyuwangi, dan kota lainnya. Bagi Anda pecinta wisata pantai, disini kita akan mengulas beberapa pantai yang asyik untuk Anda kunjungi di Jawa Timur.

Pantai asyik pertama adalah Pantai Papuma di Jember. Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Perjalanan dari kota Jember ke Pantai Papuma bisa memakan waktu lama, jadi sebaiknya Anda menginap di sini. Pihak manajemen telah menyediakan beberapa penginapan dan cottage dengan harga terjangkau, sekitar 150.000 - 450.000 rupiah per malam. Harga tiket masuk ke pantai itu sendiri adalah 5.000 sampai 7.000 Rupiah. Pantai Papuma memiliki pemandangan yang sangat indah. Kombinasi pasir putih dan terumbu karang yang tersebar di sepanjang pantai. Salah satu keunggulan Pantai Papuma adalah tujuh karang besar yang menjulang tinggi di pantai.

Ukurannya yang besar membuat karang ini menyerupai sebuah pulau. Tujuh karang juga memiliki nama sendiri. Disini Anda bisa merasakan sensasi ombak dari atas terumbu. Pantai ini juga sering dijadikan lokasi foto prewedding atau landscape oleh fotografer dari berbagai kota. Pantai asyik di Jawa yang kedua adalah Pantai Pulau Merah di Banyuwangi. Pantai Pulau Merah terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Dibutuhkan sekitar tiga jam untuk sampai ke pantai ini dari pusat kota Banyuwangi. Keistimewaan pantai ini adalah pemandangan saat matahari mulai terbenam dan langit berubah menjadi oranye.

Banyak yang berkomentar bahwa pantai ini seperti Red Island Beach memiliki fitur seperti kebanyakan pantai di Brasil. Perlu Anda ketahui bahwa salah satu pantai asyik di Jawa ini mendapatkan julukan sebagai Kuta East Java. Selain duduk santai menikmati pemandangan pantai, aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sini adalah berselancar karena pantai ini telah menjadi tujuan berselancar kelas dunia di pulau jawa. Anda hanya perlu membayar 25.000 - 50.000 Rupiah untuk menyewa papan selancar yang telah disediakan oleh pengelola. Kondisi ombak di sini yang mencapai ketinggian 4 sampai 5 meter sangat cocok untuk peselancar diberbagai level.


Comments