POSTINGAN UNGGULAN

Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Anda Kunjungi



Berikut akan kami sampaikan informasi tentang tempat wisata di bogor terbaru yang terbaik dan sedang hits dikalangan wisatawan. Dari mulai wisata alam, air terjun, kuliner, tempat nongkrong yang nyaman, wahana bermain anak dan keluarga, sampai tempat yang romantis ada disini.

Bersama kawasan wisata Bandung, kawasan puncak Bogor dan sekitarnya saat ini merupakan tempat wisata primadona di Jawa Barat. Tempat wisata yang lengkap, udara sejuk, pemandangan yang indah, fasilitas dan akomodasi yang lengkap merupakan alasan bagi wisatawan untuk liburan kota Hujan ini.

Tempat Wisata di Bogor Terbaru yang Paling Bagus
Secara administratif, wilayah Bogor terdiri dari kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Namun, bila dilihat dari segi pariwisata, ada dua daerah yang terkenal sebagai tempat liburan favorit para pelancong, terutama warga Jakarta dan sekitarnya. Kawasan ini adalah Kawasan Puncak Bogor dan Sentul.

Menurut wikipedia, Puncak merupakan kawasan wisata gunung milik Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Kawasan Puncak memiliki kontur alami yang unik. Hampir sebagian besar wilayahnya ditutupi perkebunan teh dengan latar belakang pegunungan.

Di daerah Puncak Bogor terdapat banyak hotel, villa, dan tempat wisata seperti Taman Safari Indonesia, Taman Bunga Nusantara, Kebun Raya Cibodas, Telaga Warna, dan Taman Wisata Matahari. Jika di Jawa Timur, kawasan puncak identik dengan kawasan wisata Batu Malang.

Tidak kalah indahnya dengan Puncak Bogor, daerah sentul juga mempunyai berbagai tempat wisata yang seru dan sangat menarik untuk dikunjungi bersama anak-anak dan keluarga. Sentul City adalah daerah "kota pegunungan" seluas kurang lebih 3000 hektar yang terletak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Kawasan Sentul terletak di sebelah timur Kota Bogor yang dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk. Tujuan pembangunan Sentul City adalah sebagai tempat tinggal sekaligus pariwisata. Di sini terdapat berbagai fasilitas umum seperti Bellanova Country Mall, Sekolah Pelita Harapan, KB / TK / SDS Taruna Bangsa, Outlet Outbound Outbound Sentul Wonderland, tempat olahraga, dan lainnya.

Nah, pada kesempatan ini kami akan membagikan rekomendasi berbagai tempat wisata yang ada di Bogor dan sekitarnya, termasuk kawasan Puncak Bogor, Sentul City, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor. Simak paparan kami berikut ini:

Daftar Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Anda Kunjungi

1.      Curug Cibaliung

Tak hanya daerah wisata di kota Malang jawa timur yang memiliki air terjun yang indah, Bogor juga bisa dibilang sebagai surga air terjun eksotis. Jika Anda tidak percaya, cobalah untuk mengunjungi Curug Cibaliung. Lokasi urug ini terletak di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Sentul Bogor.

Air terjun ini tidak terlalu tinggi, tapi keindahan dan kesejukan airnya akan membuat Anda tergoda untuk terjun langsung ke sini. Rasakan sensasinya dan nikmatnya pijat dengan aliran air deras yang mengarah ke sungai di bawahnya.

Dengan bebatuan dan pepohonan di pinggir air terjun yang masih alami, debit airnya cukup berat, dan air jernih membuat Curug Cibaliung terlihat cantik dan indah.  Lokasi curug ini termasuk tersembunyi alias belum terjamah, jadi sangat indah sekali. Lokasi curug ini masih sulit untuk dicapai dan tidak banyak wisatawan yang mengetahuinya, mungkin menjadi salah satu alasan kenapa tempat ini masih jarang sekali dikunjungi.

2.      Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol

Sebuah objek wisata yang menyajikan sebuah rumah pohon nampaknya semakin hits akhir-akhir ini. Sebut saja Pandang Kalibiru di Kulonprogo yang menjadi wisata primadona Jogja dan Omah Kayu di kawasan wisata Batu Malang.

Nah, seolah tak mau ketinggalan, kota Bogor juga menghadirkan tempat yang sama, Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol. Tidak membutuhkan waktu yang lama jembatan kayu ini langsung menjadi tempat wisata di Bogor yang popular dikalangan wisatawan.

Rumah pohon dan jembatan kayu terletak di pintu masuk Curug Ciherang. Sedangkan Curug Ciherang sendiri berada di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Sama seperti rumah pohon biasa, rumah pohon Curug Ciherang juga dibangun di atas pohon besar. Pohon ini terletak di tebing sehingga bagian bawahnya adalah jurang yang dalam. Jadi, kamu harus hati-hati ya!

Rumah pohon itu dihubungkan dengan jembatan kayu sebagai pintu masuknya. Nah, lokasi ini saat ini sedang hits sebagai tempat selfie atau narsis di kalangan anak muda di Bogor. Dengan latar belakang hijau alami membuat jembatan kayu ini menjadi tempat yang bagus dan sejuk untuk hunting foto di Bogor.

Tiket masuk ke rumah pohon ini nampaknya masih gratis. Anda cukup membayar harga tiket masuk Curug Ciherang Rp.5.000,- per orang, biaya parkir motor sekitar Rp.5.000, - dan mobil Rp.20.000,-.

3.    Goa Agung Garunggang

Inilah tempat wisata di bogor yang bisa dibilang sangat menakjubkan, tempat ini disebut Goa Agung Garunggang yang terletak di Karang Tengah 2, Babakan Madang, Sentul. Gua yang indah dan tersembunyi masih sangat jarang dikunjungi karena belum banyak diketahui oleh wisatawan. Di sekitar lokasi gua, ada banyak batu yang indah dan bagus untuk foto. Kondisi gua yang relatif gelap, mengharuskan Anda membawa senter saat masuk.

Di dalam gua, Anda akan disuguhi stalaktit yang menggantung di dinding di atas gua. Anda juga harus melewati celah sempit yang hanya bisa dilalui oleh satu orang saja. Saya sarankan, saat memasuki gua lebih baik menggunakan jasa pemandu penduduk setempat.

4.    Kota Bunga Kecil Venesia Puncak Bogor

Nah, di Kota Kembang ini ada daya tarik wisata baru bagi anak-anak dan keluarga yang menyenangkan untuk dikunjungi di akhir pekan. Namanya Little Venice adalah danau buatan yang dirancang semirip mungkin dengan bangunan dan struktur alami yang ada di Venesia, Italia.

Di lokasi ini terdapat berbagai permainan, mulai dari sepeda untuk anak-anak, kapal bebek, hingga gondola yang bisa Anda dayung sendiri. Anda juga bisa menikmati Mississippi Boat Ride di kapal bertema barat. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang tempat wisata di bogor, semoga bermanfaat bagi kehidupan anda yang suka berwisata.

Comments