POSTINGAN UNGGULAN

7 Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo


Tiket pesawat murah

Apakah Anda masih bergantung pada keberuntungan saat berburu tiket pesawat murah?. Bagi banyak orang, berburu tiket pesawat seperti mencoba memecahkan teka-teki karena harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu. Namun, teka-teki ini bisa dipecahkan jika Anda mengerti strategi mencari tiket promo murah. Berikut adalah beberapa strategi untuk menemukan tiket pesawat murah yang bisa Anda coba.

Pertama adalah fleksibel dengan waktu dan tujuan. Salah satu kunci perjalanan dengan tiket murah yakni fleksibel dengan waktu dan tujuan. Untuk itu, mulailah dengan memilih hari penerbangan pada hari Rabu karena biasanya tiket pesawat melonjak tinggi menjelang akhir pekan. Harga tiket juga bisa lebih murah jika Anda terbang setelah libur nasional. Penerbangan pertama atau penerbangan terakhir bisa lebih murah karena banyak orang tidak mau terbang terlalu dini atau terlambat.

Jangan lupa cek dan bandingkan harga tiket pada tanggal lainnya. Pastikan Anda membeli tiket termurah. Pilih tujuan yang sedang promo. Jika Anda adalah seorang musafir sejati, Anda akan menemukan keasyikannya sendiri dengan tujuan yang tidak direncanakan. Nilai lebih, Anda mendapatkannya dengan harga yang relatif rendah.

Strategi kedua adalah update dengan informasi. Daftarkan diri anda sebagai anggota newsletter biro perjalanan online atau maskapai penerbangan hemat, agar anda bisa mengikuti info tentang tiket promo. Juga ikuti agen perjalanan melalui media sosial (Twitter, Facebook atau Instagram). Ada beberapa maskapai yang mengumumkan promo tiket hanya di halaman Facebook mereka. Jangan sampai menyesal karena hal sepele seperti info yang terlewatkan.

Ketiga adalah jangan membeli tiket dengan jumlah banyak. Jika Anda terbang dengan satu kelompok, jangan sekali-sekali memesan tiket sesuai jumlah rombongan karena Anda akan dikenakan biaya lebih mahal daripada jika memesan satu tiket. Keempat adalah gunakan dua maskapai yang bebeda. Cobalah untuk menggunakan maskapai penerbangan yang berbeda untuk keberangkatan dan pemulangan. Memang lebih merepotkan dan tidak praktis jika Anda memesan langsung di situs maskapai penerbangan. Namun, jika Anda memesan melalui agen perjalanan online, Anda bisa langsung membandingkan harga masing-masing tiket dan memilih maskapai dengan harga paling kompetitif.

Kelima adalah dengan memanfaatkan kartu kredit. Jika memegang prinsip hidup bebas dari hutang, usahakan lebih fleksibel dalam hal memesan tiket pesawat. Banyak layanan kartu kredit yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan tiket yang lebih murah. Biasanya layanan tersebut berupa poin yang bisa ditebus untuk potongan tiket pesawat. Jangan lupakan promo dan diskon saat-saat terakhir dari maskapai Indonesia yang populer: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

Keenam, pesanlah pada waktu yang benar. Anda tidak perlu memesan terlalu jauh dari waktu yang Anda inginkan. Namun, tidak disarankan juga bagi Anda untuk memesan pada waktu yang terlalu dekat dengan jadwal. Ide yang baik untuk memesan setidaknya 60 hari sebelum keberangkatan untuk penerbangan domestik atau setidaknya 150 hari sebelum keberangkatan untuk penerbangan internasional. Data menunjukkan bahwa tiket pesawat menjadi lebih murah jika Anda memesannya pada hari Selasa atau pada tanggal 20 dan ke atas. Ada juga maskapai penerbangan dengan tiket promo yang dijual dengan harga sangat rendah jika Anda memesannya setahun lebih awal.

Kemudian yang terakhir adalah pemesanan melalui travel online agent. Sebuah perusahaan perjalanan menjual banyak tiket setiap hari sehingga keuntungannya bisa dikembalikan ke konsumen dalam bentuk diskon. Ada juga beberapa perusahaan travel dengan aplikasi mobile yang memberikan diskon khusus jika Anda memesan melalui aplikasi. Nah, itulah beberapa strategi mencari tiket pesawat murah promo, bila anda berminat hal ini bisa anda jadikan referensi ketika anda hendak bepergian.

Comments