POSTINGAN UNGGULAN

Keindahan Jembatan Merah Putih (JMP) Bikin Kota Ambon Makin Manise


Jembatan merah putih Ambon

Jembatan Merah Putih Ambon - Salah satu ikon baru di Kota Ambon adalah Jembatan Merah Putih. Jembatan ini terletak di atas Teluk Ambon yang terkenal dengan keindahannya. Jembatan yang menghubungkan Ambon Utara dan Ambon Selatan itu adalah jembatan terpanjang di Indonesia bagian timur, jembatan ini membentang sepanjang 1.140 meter melintasi teluk Ambon.

Jembatan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ini menjadi kebanggaan warga Ambon, sekaligus menjadi objek wisata dan ikon baru Kota Ambon. Sambil melihat laut biru dari jembatan merah putih ambon, wisatawan juga dapat menikmati hilir mudik kapal - kapal besar yang menyeberangi jembatan.

Di sisi lain, suasana alam pegunungan yang hijau membuat para wisatawan merasa takjub dengan pesona Ambon Manise. Pemandangan indah seperti itu tampaknya menjadi sambutan yang menarik dan menjadi penawar lelah untuk perjalanan panjang yang dialami oleh wisatawan.
Jembatan merah putih Ambon

Yang lebih menakjubkan, jika pemandangan dilihat pada sore atau malam hari. Karena wisatawan dapat melihat matahari terbenam langsung di sisi barat teluk, gurat senjanya tergelincir di antara kapal yang hilir mudik melintasi jembatan. Lampu-lampu perkotaan menjadi semakin berkilau, sehingga menambah pemandangan malam kota Ambon menjadi ramai.

Tak heran jika tak hanya di setiap akhir pekan saja pengunjung berbondong-bondong untuk datang ke jembatan merah putih ambon. Di hari biasa pun (dimalam hari) sangat ramai, para wisatawan atau turis dapat berfoto dengan background lampu-lampu kota yang berkilauan yang menambah Ambon makin Manise.


Comments