POSTINGAN UNGGULAN

Destinasi Wisata di Banten Terindah yang Wajib Kamu Tahu

Destinasi wisata di Banten


Destinasi wisata di Banten – Perlu Anda ketahui bahwasanya provinsi Banten memiliki tujuan wisata yang tentunya tak kalah menawan dibanding daerah lainnya. Berikut informasi tentang tempat wisata di Banten.

Tempat wisata di banten pertama adalah pantai sawarna yang sudah biasa di telinga masyarakat. Disini kita bisa melihat keindahan alam yang masih terjaga dan alami, dengan hamparan pasir putih yang lebar membentang dan air laut berwarna biru jernih. Ditambah perbukitan hijau yang mengelilinginya, satu objek wisata ini menjadi tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga atau sekedar memanjakan mata. Alamat tempat wisata ini berada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Kedua adalah Tanjung Lesung. Wisata pantai dengan batu karang dan panorama alam di Banten bernama Tanjung Lesung. Pantai ini memiliki pasir putih dengan bentuk karang yang unik. Desain pantai ini bernuansa seperti pantai khas Bali. Saat ini banyak wisatawan lokal bahkan turis mancanegara yang datang berkunjung menikmati keindahan obyek wisata Tanjung Lesung. Pantai tanjung lesung terkenal dengan pantainya dengan angin sedang, sehingga sangat cocok untuk melakukan olahraga yang baik, seperti berselancar dengan ombak yang tepat.

Tak hanya itu, pantai yang ditumbuhi pohon-pohon kecil disekitarnya menambah nilai plus pantai dengan naungan dan lingkungannya yang masih asri. Alamat salah satu destinasi wisata di Banten ini berada di Labuan area, Banten. Selanjutnya adalah Pulau burung. Pulau Burung atau Pulau Dua merupakan tempat wisata bahari di Banten yang memiliki lautan yang indah. Keunikan pulau yang satu ini, setiap tahun banyak jenis burung yang berkunjung kesini. Ada sekitar 60 spesies burung dari berbagai negara yang datang pada bulan April sampai dengan bulan Agustus.

Selain beragam jenis burung, disini juga ada berbagai jenis ikan laut. Luas Pulau Burung sekitar 30 hektare. Ribuan burung datang, berasal dari Benua Afrika, Australia, dan Asia. Untuk sampai ke tempat-tempat wisata Pulau Burung, Anda bisa menyewa perahu motor atau perahu tradisional. Jika Anda senang berjalan kaki, ke Pulau Burung juga bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 15 sampai 30 menit melalui area pertanian di desa Sawah Luhur, Kasemen. Pulau ini kini telah bergabung dengan daratan Jawa karena proses sedimentasinya. Tentunya ini akan menjadi salah satu destinasi wisata di Banten yang indah dan perlu Anda kunjungi.



Comments