POSTINGAN UNGGULAN

Berikut Adalah Gejala Kolesterol Tinggi dan Asam Urat


Gejala kolesterol tinggi - Perlu Anda ketahui bahwa kolesterol dan asam urat adalah masalah kesehatan yang mudah ditemukan di masyarakat. Penderita asam urat biasanya juga memiliki masalah kolesterol tinggi karena penyebab kedua masalah kesehatan itu sama, yaitu diet yang tidak sehat. Sebenarnya, apa gejala kolesterol tinggi dan masalah asam urat?. Berikut adalah gejala kolesterol tinggi dan asam urat, simak uraian kami berikut ini.

Gejala kolesterol tinggi yang pertama adalah mudah merasakan kesemutan, dan sakit kepala. Dalam kondisi ini penderita akan merasakan kekakuan atau sensasi hebat di leher dan bahu. Mereka yang mengalami masalah kolesterol tinggi juga akan cenderung mudah sakit kepala, lelah, dan mudah mengantuk. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya asupan oksigen ke otak akibat akumulasi plak di pembuluh darah yang menghambat aliran darah. Kedua adalah mudah merasa lelah. Selain itu, orang dengan kadar kolesterol tinggi biasanya akan merasa lelah meski tidak melakukan aktivitas berat. 

Penghambatan aliran juga bisa terjadi pada aliran darah ke otak yang menyebabkan penderita pusing, sulit berkonsentrasi, mudah mengantuk, dan terkadang merasa bingung. Ketiga adalah sering mengalami masalah nyeri di persendian. Gejala yang paling umum dari masalah asam urat dan kolesterol adalah rasa sakit atau nyeri pada sendi yang disertai pembengkakan dan kemerahan. Selain itu, saat Anda bangun tidur, orang dengan asam urat dan masalah kolesterol juga cenderung cenderung kesemutan berulang kali. 

Jika kadar asam urat di tubuh semakin tinggi, maka rasa sakit dan pembengkakan juga akan menjadi lebih parah sehingga penderitanya akan semakin sulit bergerak. Gejala kolesterol tinggi yang keempat adalah jantung mudah berdebar. Jumlah tumpukan kolesterol yang besar di pembuluh darah oleh plak yang mengental dan mengeras akan membuat jantung bekerja lebih keras dalam memompa aliran darah ke seluruh jaringan organ tubuh. Hal ini akan menyebabkan lebih cepat dan lebih keras jantung berdebar, gejala ini yang menunjukkan organ bekerja ekstra dari biasanya. Jika terus berlanjut maka bisa mengakibatkan kelelahan di jantung yang sering disebut sebagai gagal jantung.

Comments