POSTINGAN UNGGULAN

Inilah Beberapa Tips Memulai Bisnis Terbaru

Tips Memulai Bisnis Terbaru


Tips memulai bisnis – Perlu Anda ketahui bahwa perusahaan baru dapat berubah menjadi perusahaan sukses bernilai miliaran bahkan triliunan. Karena di dunia bisnis tidak berbeda jauh dengan undian atau lotre. Ibarat menempatkan semua uang Anda dan berharap mendapatkan jackpot, tapi ada kalanya Anda juga akan jatuh dan rugi. Berikut adalah beberapa tips untuk memulai usaha kecil. Tips dibawah ini akan lebih membuat Anda menyadari kenyataan yang ada, daripada gila mengejar impian Anda yang paling kuat dalam bisnis.

Tips memulai bisnis yang pertama adalah lebih realistis saat membuat model bisnis, melihat-lihat dan mencari contoh model bisnis yang Anda inginkan, lalu belajar. Jika Anda tidak dapat menemukan, apakah Anda seorang jenius yang luar biasa, atau model bisnis Anda tidak akan bekerja di dunia nyata. Kedua, Jangan menginvestasikan uang Anda sendiri. Karena kebanyakan bisnis berisiko, carilah mitra. Jadi, jika hal-hal tidak pergi jauh-jauh, Anda tidak akan bangkrut karena dana start up, dan tidak dihantui hutang.

Ketiga yakni menghargai waktu. Hargai waktumu, misalnya Rp20 ribu per jam. Ini akan membantu bila Anda harus mengambil keputusan. Apabila sebuah perusahaan dengan biaya Rp10.000 untuk pengiriman setiap minggu, dan Anda membutuhkan waktu 2 jam untuk pergi ke toko itu sendiri. Maka, bayarlah ongkos kirim dari perusahaan tersebut, karena harganya lebih murah. Keempat adalah rekrut karyawan dengan baik. Terlepas dari ukuran bisnis Anda, Anda akhirnya akan mempekerjakan karyawan dari luar.

Untuk itu, lakukan proses rekrutmen dengan hati-hati, tanpa tergesa-gesa, dan rencana itu penting saat memulai bisnis. Kelima adalah jual kelebihannya, bukan harganya. Ketika Anda memulai bisnis, Anda secara alami akan frustrasi memasarkannya. Tapi, jika Anda bersaing pada harga, Anda akhirnya menjual dengan harga biasa-biasa saja atau bahkan di bawah modal.

Kuasai keterampilan berkomunikasi dengan pelanggan, untuk menjelaskan bahwa nilai produk Anda lebih tinggi karena memiliki keunggulan yang lebih baik. Tips memulai bisnis yang terakhir adalah gunakan teknologi terbaru. Teknologi baru seperti penyebaran data dan aplikasi dengan teknologi terkini sangat murah dan membuat perusahaan kecil mampu bersaing dengan perusahaan besar. Manfaatkan teknologi berbiaya rendah yang ada di pasaran.

Comments